Search This Blog

Wednesday, February 2, 2011

Solo

Waaahh..ada juga perasaan kangen Solo dan sudut-sudut kampus Kentingan komplit dengan masakan-masakannya, teman-teman, tapak-tapak pada jalan, serta tempat-tempat lainnya. Mengingat saat-saat urakan menggunakan setiap fasilitas gratis yang disediakan kampus. GOR tempat sembunyi belajar. Mushola tempat tidur siang. Keliling kampus-kampus untuk ngider kembang wisuda. Ini semuanya abuse of place - tidak menggunakan fasilitas sebagaimana mestinya. Hehehe.

Solo dan kenangan adalah bagian dari hidup. Perjalanan pahit-manis mencapai sesuatu dalam tonggak-tonggak kehidupan. Menggulung satu harapan, kemudian membuka harapan baru, menggulung harapan jika sudah selesai, lalu tulis lagi harapan baru, demikian seterusnya.

Serpihan-serpihan periode yang dilalui seakan-akan membentuk sebuah mozaik. Jika bertanya pada saya, "Apakah itu indah?" jawab saya tentu saja indah, karena ini milik saya. Jika bertanya pada orang lain, ya pasti jawabannya berbeda-beda, itu sudah pasti. Keindahan di dunia ini menurut saya akhirnya menjadi nisbi; tergantung sudut pandang, posisi memandang, alat memandang, jarak pandang, selera dan banyak faktor-faktor lain.**Lily Kasim**

No comments: