Search This Blog

Sunday, March 13, 2011

Japan Hits 11 Maret 2011

Saat itu kami sedang ngumpul di ruang residensi Labtek VIII Lt 3 BME-ITB, tanggal 11 Maret 2011, kira-kira sore hari, pesan peringatan gempa dan tsunami yang berpusat di Jepang masuk ke BBM (Blackberry Messenger) teman saya. Teman yang lain langsung mengoneksikan diri ke internet untuk mencari breaking bad news terkait gempa tersebut. Wah, ternyata gempa serius nih.

Gempa besar terjadi lagi dalam siklus 200 tahunan. Pantas saja BMKG Indonesia bereaksi cepat begitu. Karena potensi bahayanya bisa mengenai wilayah Indonesia juga. Sayangnya, pesan peringatan itu hanya menjangkau BBM. Kan, masih banyak juga yang belum pakai BBM. But, syukur juga lah, at least, banyak juga akhirnya status fb yang mem-forward pesan tersebut. Lagi-lagi, ga semua juga ya main fb? Yah, kita hargai usaha tanggap darurat bencana kita ini. Itu udah bagus menurutku. Mudah-mudahan ke depan tambah maju lagi usahanya.

Gempa 8.9 SR dan tsunami telah menghancurkan beberapa daerah di Jepang. Japan hits telah menjadi perhatian dunia. Sedih juga lihat Jepang luluh lantak begitu. Meski tanggap darurat bencana di sana bagus banget. Tapi tetap aja yang namanya bencana rasanya ga enak dan menyedihkan. Apalagi di sana sedang ada beberapa orang-orang dekat yang sedang belajar dan menghadiri konferens. Jadi perasaan campur aduk, khawatir juga keselamatan mereka di sana. Di tambah, banyak juga korban meninggal.

So, from my deep heart, saya ingin menyampaikan respek yang mendalam dan turut berduka cita atas musibah yang menimpa Jepang. Moga Jepang cepat pulih. amin.**Lily Kasim**

No comments: