Search This Blog

Monday, January 31, 2011

Bandung Parisj Van Java

Salah satu mall yang menarik di Kota Bandung adalah Parisj Van Java atau biasa disebut PVJ. Mall ini merupakan generasi baru mall di Indonesia dengan konsep etnik dan mewah dengan lampu-lampu menarik di sepanjang halaman plaza mall PVJ.

Tampaknya mall ini ingin menyuguhkan suasana romantis kota Bandung yang sedari dulu terkenal dengan nama Parisj Van Java. Blok-blok toko di area bangunan seakan-akan memberikan suasana kota Paris dengan surga belanjanya, makanan dan minuman yang eksotik, dan fashion yang tersohor.

Suasana yang dibangun akan membawa kita dalam suasana rileks dan dapat menaikkan mood, sehingga terasa nyaman buat hangout di akhir pekan atau hari-hari biasa.

Menyusuri lantai-lantai dengan koridor yang panjang dan terkesan mewah membuat pengunjung dimanjakan saat mengitari bangunan ini. Di mana, gerai makanan dan minuman, coffee shop serta salon kecantikan telah menanti pengunjung di saat lelah dan lapar menyusuri suguhan yang diberikan mall cantik PVJ ini.

Namun, sayangnya, bangunan ini terasa ada yang kurang. Menurut saya, kekurangan mall ini adalah ruang sembahyang atau musholla yang agak kurang digarap untuk menarik minat pengunjung muslim.

Seharusnya musholla dapat dijadikan sebagai salah satu daya tarik bangunan komersial, apalagi kota Bandung terkenal religius. Mengapa tidak membangun musholla yang nyaman sebagai bagian dari kesenangan berbelanja dan hangout?**Lily Kasim**

No comments: