Search This Blog

Friday, April 1, 2011

BIP atawa Bandung Indah Plaza

Bagi orang Bandung, pasti tahu yang namanya BIP atawa Bandung Indah Plaza, mall pertama di kota kembang, mall kebanggaan urang Bandung. Sebagai mall tergaek, tentu saja fisik bangunannya sesuai dengan trend bangunan di jaman itu.

Seiring waktu, mall ini terus menerus bermetamorfosis mengikuti perkembangan jaman. Sehingga, mall ini tetap ramai dikunjungi orang. Memang, lokasi BIP sangat strategis, berada di jalan utama kota Bandung, tetapi poin yang menarik pembicaraan saya adalah tentang keterbukaan mall ini untuk berubah dan berkembang. Dengan harapan, kita bisa belajar dari hal ini dalam kehidupan kita sebagai pribadi.

Lihatlah sekarang, mall ini menambahkan plaza di bagian depan bangunan agar lebih cozy dan enak untuk leyeh-leyeh di gerai makan minum yang terletak sepanjang badan utama mall. Interior juga mengalami perubahan, misalnya pengelola mall dengan "beraninya" memindahkan mushola dari basement ke lantai 3.

Umumnya mushola adalah sebuah ruangan dengan prioritas kurang penting di sebuah bangunan komersial, sehingga sering kali kita temukan mushola di bangunan komersil: nyempil, sempit, kumel, dekil, dan bau. Hihihi.

Tetapi, di BIP, mushola dijadikan sebagai sebuah ruangan untuk memanjakan pengunjung mall itu. Terletak di lantai 3, mushola menjadi sebuah aktivitas yang menyatu dengan kesenangan shopping memutar-mutar blok-blok toko tanpa harus beralih ke ruangan lain. Happy weekend guys...**Lily Kasim**

No comments: