Search This Blog

Sunday, April 3, 2011

Ciwalk Bandung

Sebuah mall, Ciwalk, adalah singkatan dari Cihampelas Walk. Jelas sekali, jika nama mall ini mendompleng nama Jalan Cihampelas Bandung yang tersohor sejak jaman baheula itu. Tapi seiring waktu, mall yang bernama Ciwalk ini akhirnya menjadi salah satu ikon jalan Cihampelas Bandung. Mereka jadi bersinergi dengan manisnya menjadi sebuah kawasan plesiran kota Bandung yang terpadu.

Kini, Ciwalk semakin cantik saja dengan penambahan bangunan hotel yang menyatu dengan area belanja, kuliner, serta selter travel Jakarta-Bandung sebagai sebuah bangunan dengan konsep mixed-use building. Dan, rasanya bangunan ini akan lebih terasa eksotik jika nanti program bersih sungai cikapundung membawa hasil.

Ciwalk seperti ujung namanya, walk, menawarkan mall dengan plaza yang luas serta banyak ruang terbuka hijau yang memberikan keleluasaan berjalan menyusuri segala fasilitas bangunan. Namun sayang menurut saya, di sepanjang jalan masuk terdapat lantai dengan garis hitam abu-abu horizontal yang berselang-seling yang justru menjadi kekurangan bangunan ini.

Mungkin garis zebra ini ditujukan untuk memberi kesan dinamis agar pengunjung tidak cepat bosan menyusuri jalan-jalan yang tersedia, atau sebagai petunjuk arah untuk memperhatikan dan mampir ke toko-toko di sepanjang koridor? Tetapi, bagi orang-orang yang rentan, garis zebra memberikan efek motion sickness. Mata akan terasa pusing jika berjalan di atas jalan zebra tersebut yang akan memicu mual. 

Tapi over all, bangunan ini cozy dan rekomendid untuk dikunjungi. Salam..**Lily Kasim**

No comments: