Search This Blog

Wednesday, April 6, 2011

Riau Junction Bandung

Riau Junction adalah salah satu mall yang terletak di jantung kota Bandung. Mall ini terletak di jalan Riau Bandung (Jl. RE. Martadinata) yang merupakan daerah yang terkenal dengan jejeran distro dan factory outlet (FO) sejak dulu kala. Jalan Riau ini merupakan salah satu ikon kota Bandung, seperti Jalan Dago (Jl. Ir. Juanda) dan Jalan Cihampelas.

Jadi, sebagai mall yang relatif baru, posisi Riau Junction telah diuntungkan dengan kondisi ini. Akan tetapi, di daerah pusat hiruk-pikuk kota Bandung, telah ada mall tertua berdiri dengan gagahnya menantang waktu, Bandung Indah Plaza. Bagaimana geliat ekonomi dan persaingan kedua mall ini? Sebagai mall yang lahir belakangan, Riau Junction terlihat tumbuh dengan baik dan pesat. Namun, BIP pun tetap ramai dikunjungi orang-orang.

Secara teori, hadirnya mall baru dalam radius yang tidak jauh akan menyebabkan munculnya persaingan yang tidak bisa dianggap remeh. Tapi, kedua mall ini menyangkal teori ini. Buktinya, sejauh ini mall-mall ini sama-sama tumbuh baik.

Jika kita memasuki supermarket di Riau Junction, kita akan disuguhkan dengan barang-barang import. Coklat, kacang-kacang, dan kue-kue import dari Malaysia, Singapura, Thailand, Eropa, dan Amerika ada di sana. Mie Korea/Jepun ada juga. Sayur-sayuran aneh juga ada di sana. Buah-buahan yang terlihat asing juga tersedia. Ikan dan seafood lumayan segar.

Riau Junction memang sebuah mall yang ditujukan untuk kalangan middle high dan kaum ekspatriat. Jadi, memang beda.**Lily Kasim**

No comments: