Search This Blog

Friday, June 17, 2011

Gambar Streaming Gerhana Bulan Total di You Tube

Tadi malam, akhirnya saya bisa menyaksikan gerhana bulan total. Semua prosesnya saya ikuti, dan mungkin ini kali pertama saya melihat gerhana. Gerhana bulan total ini dapat dilihat di internet secara live streaming. Hasil live streaming yang memuaskan saya ada di You Tube yang dibuat oleh slooh.com. Proses gerhana bulan total ini saya print screen juga. Jadi, perubahan demi perubahan saya abadikan dalam slide power point sebagai arsip pribadi.

Oh ya, malam itu juga mesin google langsung mengubah ikon nya, dimana huruf O yang terakhir dari kata Google merupakan gambar proses gerhana bulan total yang bisa kita main-mainkan scroll-nya. Jadi huruf O Google yang dibuat ikon itu adalah proses bulan menjadi gerhana: bulan menjadi "hilang", memerah, dan kembali terang. Ini nih, salah satu print screen gambar streaming gerhana bulan total tanggal 16 Juni 2011, Kamis dini hari dari You Tube.

Bulan memerah karena pembiasan cahaya matahari dari bumi yang sedang berada di antara matahari dan bulan. Maha suci Tuhan dengan segala penciptaanNya.
dok.Pribadi dari SS slooh.com di You Tube

Gerhana adalah sebuah kejadian alam yang menunjukkan kebesaran Tuhan dan secara tidak langsung memperlihatkan kepada kita bagaimana bumi, bulan, dan bintang digerakkan oleh Zat yang Maha Besar. Oleh sebab itu, semoga kejadian alam ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan, Zat yang Maha Besar...aminn..aminn...aminn...**Lily Kasim**

No comments: